Liburan Tahun Baru Di Daerah Istimewa Yogyakarta

Liburan Tahun Baru Di Daerah Istimewa YogyakartaPada liburan tahun baru kemarin aku bersama keluarga besar ku pergi mengunjungi kota Yogyakarta.  Sebelum aku dan keluarga ku pergi ke Yogyakarta, kami mampir ke rumah nenek ku yang berada di kota Cilacap yaitu yang berada di daerah Jawa Tengah. Kami menempuh perjalanan ke Cilacap menghabiskan waktu sekitar 9-10 jam. Aku berangkat pergi menuju ke Cilacap jam 7 pagi sedangkan sampai di sana jam 7-8 malam, di perjalanan terasa sangat bosan karena di perjalanan terdapat kecelakaan yang membuat macet agak parah. Setiba di rumah nenek ku, aku merasa sangat lelah dan aku berlanjut untuk beristirahat  disana.
Di pagi hari aku merasa tidak enak, ternyata badan ku panas karena lelah. Walaupun aku sedang tidak enak badan, aku tetap melanjutkan perjalanan ku yang selanjutnya yaitu pergi menuju Daerah Istimewa Yogyakarta. Perjalanan dari Cilacap ke Yogyakarta memakan waktu 5-6 jam. Kami menginap di sebuah tempat seperti villa yaitu tempat homestay yang sangat nyaman dan bagus. Sesampai di sana kami beristirahat dan makan siang lalu pergi ke masjid untuk sholat Jumat. Tempat penginapan ku berfasilitas 6 kamar, 2 ruang tamu, 1 ruang santai dan kolam renang yang lumayan besar. Setelah aku solat jumat, aku beristirahat sejenak dan Alhamdulillah aku disembuhkan oleh Allah SWT. Selepas itu kami pergi ke sebuah mall yang cukup besar yaitu Hartono Mall.
Disana kami berbelanja dan makan malam, mall ini sangat luas dan elegan, setelah selesai kami pulang dan beristirahat untuk kegiatan selanjutnya di esok hari. Keesokan hari nya kami pergi menuju Pantai Parangtritis, setelah dari sana kami sempat main ke candi Prambanan. Aku merasa sangat senang dan bersemangat untuk kegiatan selanjutnya di esok hari,
Di hari esok atau pada tanggal 31 Desember kami pergi menuju Candi Borobudur di sana sangat ramai dan juga pergi ke Keraton Yogyakarta. Setelah itu kami pulang ke tempat penginapan pada sore hari, sesampai di penginapan kami langsung bermain dan berenang. Di malam hari aku dan saudara saudara ku membakar ikan dan jagung di tempat yang telah disediakan. Pada tanggal 1 januari tepatnya jam 12.01 aku dan om beserta saudara saudara ku menyeburkan saudara ku yang ber ulang tahun tepat pada tanggal 1 januari dan di saat itu kami berenang lagi sampai jam 1 dan setelah itu kami mandi dan beristirahat. Kami pergi pulang ke Cilacap untuk mengantar nenek ku pulang tetapi aku beristirahat dahulu di rumah nenek ku semalam dan melanjutkan perjalanan pulang pada keesokan harinya.
Sayang sekali kami tidak sempat untuk mengunjungi beberapa objek wisata yang sebenarnya cukup banyak di Yogyakarta seperti Malioboro, Jogja Bay Pirate Adventure Park, Kebun Binatang Gembira Lokaatau juga Kid Fun Parcs. Lain waktu kami pasti akan kembali ke sana.
Penulis : MUHAMMAD IRFAN SATRIO
Siswa kelas IX – 3
SMP AL AZHAR SYIFA BUDI CIBINONG

 

BOGOR – JAWA BARAT