Pengalaman Mistis Wisata Di Pantai Anyer Banten

Pengalaman Mistis Wisata Di Pantai Anyer Banten. Pada saat itu saya sekeluarga beserta warga kampung hendak pergi ke Pantai Anyer, Banten. Pantai Anyer terkenal dengan keindahan pantainya dan pasirnya yang  putih. Objek wisata ini salah satu rekomendasi tempat wisata yang tepat untuk keluarga. Tak hanya wisata Pantai Anyer saja, para pengunjung juga bisa menikmati Pantai Carita Banten. Pantai anyer terletak di kecamatan Anyer,kabupaten Serang, provinsi Banten.  Untuk harga tiket masuk pantai anyer pengguna bus besar 500 ribu, bus kecil 250 ribu, mobil atau sedan 50 ribu dan sepeda motor 15 ribu.
Pada saat itu kami berangkat pada pukul 03.00 subuh dengan menggunakan bus besar dan sampai pada pukul 08.10 pagi. Sebelum menikmati keseruan pantai, kita menyantap makanan di sebuah gubuk atau saung yang telah di sewakan. Setelah itu kita bermain main di pantai. Di sana kita dapat berenang di pantai dengan bermain ombak, bermain pasir, diving, snorkeling, jetsky, bermain banana boat, berjalan santai di sepanjang tepian pantai atau bahkan sekedar untuk bersantai di area pantai tersebut sambil bercengkrama bersama-sama.
Kawasan wisata Anyer mempunyai nama-nama pantainya yang terkenal indah yaitu  pantai Sambolo mempunyai hamparan pasir putih yang indah, pantai Marbella terdapat banyak saung  di tepian pantai, pantai Cibeureum disana kita dapat bersantai dengan suasana pantai yang khas , pantai Marina menawarkan olahraga air dan permainan air, pantai Florida kita dapat menikmati sunset dan hamparan pasir yang luas dan yang terakhir pantai Jambu. Pantai inilah yang memiliki hamparan pasir lebih putih dan halus. Pada saat itu kami pergi ke pantai Florida karena hamparan pasirnya yang luas dan ombaknya yang tidak terlalu bahaya untuk berenang di pantai.
Setelah selesai bermain main sekitarpukul 10.30 kita membersihkan diri lalu beristirahat dengan menikmati keidahan pantainya yang indah sambil bercengkrama bersama dan tidak lupa kami membeli aneka barang dari pantai anyer sebelum pulang. Sekitar pukul 12.10 kami salat berjamaah. Setelah itu kita berfoto-foto sebelum kembali ke rumah sebagai kenangan yang tak terlupakan. Akhirnya pada pukul 03.15 kami bersiap untuk kembali ke rumah.
Pengalaman tersebut sangat menyenangkan dapat berlibur ke Anyer yang indah. Ada hal yang menyenangkan namun ada pula kesedihannya karena ada salah satu orang dari kita yang hilang di sana karena hal mistis yang terjadi namun untungnya dapat di temukan kembali. Meskipun sangat menyenangkan tentu kita masih memikirkan tentang sahabat kita yang hilang. Hal tersebut membuat kami sadar bahwa menjaga sikap saat di mana pun adalah suatu hal yang penting yang harus di ketahui.
Penulis :
Siswa kelas IX – 3
SMP AL AZHAR SYIFA BUDI CIBINONG
BOGOR – JAWA BARAT