Bahasa Indonesia Kelas 4 | Mendeskripsikan Denah – bagian 2

Bahasa Indonesia Kelas 4 | Mendeskripsikan Denah – bagian 2

denah-1

Baiklah, setelah kamu menjawab kini coba cocokkan jawabanmu dan penjelasannya seperti di bawah ini.

  1. Jawaban : D

Pembahasan :

Jalan Slamet Riyadi merupakan jalan dari arah barat yang dapat dilewati jika akan ke rumah Dea. Sedangkan jalan Mataram dari arah utara.

  1. Jawaban : D

Jalur terdekat yang dapat ditempuh Yovi dari rumah menuju PLN yaitu Jalan Teluk Amurang. Kemudian ada perempatan ke utara melewati Jalan Teluk Nibung. Kemudian ada pertigaan belok ke kanan / timur melewati Jalan Teluk Bayur . Letak PLN di sebelah kanan / selatan Jalan Teluk Bayur.

  1. Jawaban : B

Pembahasan :

Jalur paling dekat yang dapat dilewati Nani agar cepat sampai di National Plasa adalah dari Jalan Kamboja. Kemudian ada perempatan ke kiri / utara melewati Jalan Kenanga. Kemudian ada perempatan lagi ke kiri / barat melewati Jalan Sedap Malam. Letak National Plaza di sebelah kanan Jalan Sedap Malam.

  1. Jawaban : B

Pembahasan :

Dari rumah Dedi melewati Jalan Srikana ke arah barat, ada pertigaan pertama belok kanan / utara melewati Jalan Mawar, kemudian ada perempatan belok kiri ke arah barat melewati Jalan Duku. Letak rumah Vina tidak jauh dari perempatan

  1. Jawaban : A

Pembahasan :

Jalur terdekat dari rumah Dita menuju Bank Swadaya yaitu dari Jalan Sriwijaya belok kiri / utara melewati Jalan Singosari, ada pertigaan belok kanan / timur melewati Jalan Mataram, kemudian ada pertigaan lagi ke kiri / utara melewati Jalan Majapahit. Letak Bank Swadaya di sebelah kanan jalan / timur Jalan Majapahit, tidak jauh dari pertigaan