Bukit Alesano | Menikmati Keindahan Alam Bogor Dari Ketinggian

Bukit Alesano | Menikmati Keindahan Alam Bogor Dari Ketinggian.

alesano

Bogor memang memiliki potensi wisata yang luar biasa mulai dari alamnya yang sangat indah hingga kuliner nya yang menjadikan siapa pun selalu ingin ke sana. Tempat wisata yang sangat terkenal di Bogor dan selalu menjadi tujuan utama wisatawan antara lain Kebun Raya Bogor, Taman Wisata Mekarsari, Taman Wisata Matahari atau Taman Bunga Nusantara. Namun bagi pernah singgah ke objek wisata tersebut tentu ingin mencari alternatif wisata lain yang menarik namun tidak jauh dari kota Bogor. Nah, kini ada sebuah tempat bernama Bukit Alesano yang berlokasi di desa Cijeruk.

Bukit Alesano merupakan sebuah tempat yang berada di atas ketinggian yaitu sekitar 700 meter di atas permukaan laut. Dari sini kita dapat menyaksikan gunung Salak dan Gunung Gede serta Gunung Pangrango yang menjulang dengan gagah. Di malam hari kerlap kerlip lampu kota Bogor tampak sangat mempesona. Terlihat juga rangkaian kereta api jurusan Bogor Sukabumi yang seperti aliran air di tengah padatnya pepohonan dan persawahan.

Untuk menuju bukit alesano atau banyak pula yang menyebutnya bukit Sukhoi patokannya adalah Balai Embrio Ternak (BET). Kita dapat melalui rute Empang Bogor – Cipaku – Cihideung  lalu ke Cijeruk. Cukup mudah untuk mencapai tempat ini karena kondisi jalannya pun sudah bagus. Namun yang perlu diperhatikan adalah karena bukit alesano berada di area perkebunan warga sekitar maka jagalah sikap selama di sana. Kesopanan harus diutamakan.

Bukit Alesano ini berdekatan lokasi dengan Penangkaran Elang Cigombong sehingga kita dapat singgah juga ke sana untuk melihat dan mnyaksikan dari dekat burung pemburu ini. Apalagi berada di wilayah yang dikelilingi hutan pinus.

Demikian artikel Bukit Alesano | Menikmati Keindahan Alam Bogor Dari Ketinggian. Semoga bermanfaat dan menjadi referensi tujuan wisata anda bersama keluarga dan rekan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *