Salut Buat Petugas Stasiun Kereta Gondangdia

Salut Buat Petugas Stasiun Kereta Gondangdia. Seperti biasa di hari libur mengajak keluarga jalan-jalan, tidak perlu yang jauh-jauh dan mahal, cukup ke Kota Tua Jakarta saja. Tempat tinggal kami yang berada di kabupaten Bekasi memilih KRL sebagai moda transportasi yang murah, aman dan nyaman. Di stasiun Tambun kami membeli Tiket Harian Berjamin Pulang Pergi (THB PP). ini dilakukan agar nanti ketika pulang tidak peru antre tiket lagi karena pernah terjadi di stasiun Kota antrean sangat panjang hingga keluar stasiun. Namun di tengah perjalanan kami berubah pikiran karena ingin mengunjungi Perpustakaan Nasional Repubik Indonesia yang ada di dekat Monas sehingga kami turun di stasiun terdekat yaitu Gondangdia.

Permasalahan terjadi saat akan pulang di stasiun Gondangdia, ketika akan melakukan penempelan (tap) ternyata gerbang pengecekan menolak. Kami pun dihampiri oleh petugas lalu kami jelaskan bahwa kami memiliki THB PP Tambun – Kota namun ternyata ditolak. Beliau menjelaskan bahwa harus naik dari stasiun Kota sebagai stasiun awal sesuai dengan saat membeli THB PP. Sempat terjadi perdebatan cukup panjang karena yang kami ketahui boleh naik dari stasiun manapun asalkan tidak melebihi jarak relasi. Ternyata kami keliru dan beliau menjelaskan panjang lebar mengenai peraturan ini. Akhirnya kami pun membeli lagi tambahan relasi yaitu Gondangdia Tambun.

Ada kesan yang kami dapatkan dari pengalaman ini. Beliau dengan sabar dan tidak serta emosi walau kami protes dengan nada tinggi. Sayang sekali kami lupa nama beliau namun yang pasti saat kejadian adalah di hari Minggu sekitar jam 4 sore.

Demikian artikel Salut Buat Petugas Stasiun Kereta Gondangdia. Semoga menjadi pelajaran bagi kita semua. Terima kasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *