Jangan Khawatir Merubah Metode Pembayaran Adsense Menjadi Transfer Bank

Jangan Khawatir Merubah Metode Pembayaran Adsense Menjadi Transfer Bank. Setelah bertahun-tahun menggunakan jasa Western Union akhirnya saya memutuskan untuk merubah metode pembayaran adsense melalui transfer bank / wire transfer. Akun adsense saya adalah akun lama atau dollar yang default nya Western Union (WU).

Faktor utama pertimbangan untuk memilih metode wire transfer  adalah praktis.karena bila masih menggunakan WU sangat merepotkan. Ini hal-hal yang merepotkan tersebut

1. Tempat

Saya katakan demikian karena kita harus mengambilnya di tempat-tempat yang sudah tersedia Western Union. Seperti kantor pos, pegadaian atau toko waralaba. Namun beberapa kali pengalaman harus kecewa karena alasan jaringan sedang offline.

2. Waktu

Tempat-tempat tersebut tentu harus berdasarkan jam kerja. Diluar jam tersebut tentu tidak dilayani apalagi bila Sabtu, Minggu atau libur nasional karena mereka setengah hari atau tutup. Dan juga kita harus antre lama bila konsumen sedang banyak.

3. Dokumentasi

Saat pengajuan tentu kita harus mengisi form yang telah disediakan. Ditambah lagi persyaratan harus menunjukkan identitas diri minimal 2 buah. Di tambah lagi di pegadaian kita harus munyertakan materai dan kantor pos cabang tidak dapat memproses pembayaran untuk KTP yang berbeda wilayah walaupun hanya berbeda antara kabupaten dan kota.

Dengan berbagai pengalaman tersebut, saya berinisiatif mengganti metode pembayaran dari Western Union (WU) ke transfer bak atau wire transfer. Setelah mencari berbagai informasi ternyata sangat mudah. Namun satu pertanyaan terbesar yaitu berhasil atau tidak ? jika tidak berhasil pembayaran akan dipending terus? Lalu apakah dapat merubah kembali ke metode pembayaran Western Union? Cukup banyak pertanyaan dalam benak saya bagaimana jika proses penggantian metode ini tidak berhasil.

Cara Mengganti Metode Pembayaran Adsense Melalui Transfer Bank atau wire transfer memang sangat mudah namun timbul kekhawatiran saat sudah merubahnya yaitu menunggu verifikasi dari Google. Ini yang menjadikan pertanyaan terbesar saya. Setelah merubahnya tidak ada apa pun dari Google intruksi verifikasi rekening tetapi hanya berupa informasi tentang perubahan pembayaran saja.

 

1 hari, 2 hari hingga 10 hari tidak ada juga kabar, menghadapi situasi ini saya putuskan untuk menunggu saja hingga waktu pembayaran tiba. Dan akhirnya pada tanggal 21 Januari saya terima email yang memberitahukan bahwa pembayaran telah dilakukan melalui transfer bank.

 

Jadi kesimpulannya untuk akun adsense lama (dollar) tidak ada verifikasi rekening. Selama pengisian data nya benar dan sesuai, proses penggantian metode pembayaran ke transfer bank pastiberhasil.

Demikian artikel Jangan Khawatir Merubah Metode Pembayaran Adsense Menjadi Transfer Bank. Semoga bermanfaat dan terima kasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *