Taman Limo Jatiwangi | Wisata Favorit Dan Sedang Hit Di Bekasi

Taman Limo Jatiwangi Wisata Favorit Dan Sedang Hit Di Bekasi. Deasikumbang kali ini akan mengajak rekan-rekan ke salah satu tempat wisata di Bekasi Jawa Barat yaitu Taman Limo yang berada di Desa Jatiwangi, Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi. Lokasinya beradekatan dengan kawasan industri MM2100. Objek wisata ini mulai beroperasi sejak Juli 2017 atau saat libur lebaran 2017.

Di Taman Limo Jatiwangi Bekasi ini kita dapat menjumpai antara lain danau, kolam ikan, saung-saung, wahana permainan anak, aneka kuliner, dan juga panggung hiburan. Saat ini Taman Limo tidak memungut biaya masuk alias gratis, kita hanya membayar parkir saja. Motor 2,000 sedangkan mobil 5,000.

Taman Limo Jatiwangi Bekasi ini memang telah ramai dikunjungi oleh masyarakat walaupun dibeberapa titik masih dalam proses pembangunan. Mereka biasanya datang rombongan dengan membawa bekal dari rumah lalu disantatap bersama-sama di saung-saung atau menggelar alas di area yang lapang. Menurut kabar di sini juga akan dibangun sebuah penginapan.

Salah satu saung yang menjadi tempat keluarga berkumpul

Kolam ikan dengan aneka jenis ikan seperti emas, patin, mujair atau juga lele. Kita dapat memberi mereka makanan berupa pelet. Namun karena terlalu banyak yang memberi makanan sehingga ikan pun tampak malas untuk menyantapnya. Mungkin sudah kekenyangan kali ya

Penjual pelet untuk makanan ikan cukup 2,000 saja per kantongnya.

Bebek air sudah siap namun belum bisa digunakan

Ini dia tanaman yang meninsirasi nama taman ini yaitu jeruk limau

Cara menuju lokasi Taman Limo ada berbagai alternatif. Dapat melalui kawasan MM2100 atau jalan raya Setu -Serang. Bila lewat kawasan MM2100 dapat keluar di jalan Irian atau jalan Timor sedangkan jika menggunakan jalan raya Setu – Serang patokannya adalah kantor desa Jatiwangi. Saat ini memang belum ada rambu penunjuk jalan menuju lokasi namun kita dapat bertanya kepada warga sekitar.

Silahkan saksikan video nya

Update April 2018:

Ketika berkunjung ke sana untuk kedua kalinya ternyata sudah cukup banyak perkembangannya, diantaranya :

  1. Bebek air,  sudah beroperasi dengan tiket 15,000 rupiah

2. Saung Apung, rumah makan di atas danau yang sangat unik

3. Wahana permainan anak semakin bervariasi

4. Saung-saung dengan bentuk yang artistik

5. Kandang bebek dan burung

6. Flying fox, kalau ini tampaknya masih uji coba

Jam operasional Taman Limo juga bertambah panjang, bila selama ini hanya sampai pukul 5 sore saat ini buka hingga 10 malam, hal ini karena telah terpasangnya listrik. Jadi bagi rekan-rekan yang ingin menikmati suasana malam hari di Taman Limo dapat meluncur ke sana sekarang juga.

Setelah mengunjungi Taman Limo Jatiwangiini kita dapat singgah ke Saung Ranggon Cikedokan yang lokasinya cukup berdekatan

Demikian artikel  Taman Limo Jatiwangi | Wisata Favorit Dan Hit Di Bekasi. Semoga bermanfaat dan menjadi referensi tujuan wisata anda bersama keluarga dan rekan. Terima kasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *