Fenomena Lokasi Desa Ciraos Dunia Terbalik

Fenomena Lokasi Desa atau kampung Ciraos Dunia Terbalik. Bagi para penggemar sinetron Dunia terbalik tentu sangat mengenal nama desa Ciraos ini karena merupakan lokasi utamanya. Namun ini di dunia maya karena di dunia nyata bila kita mencari nama desa Ciraos tidak akan menemukannya, entah sebuah kebetulan semata atau bukan dari penulis skenarionya kita tidak tahu. Berbeda dengan nama desa sebelumnya yaitu Cibarengkok, karena nama desa ini ada dalam peta, salah satunya di Cianjur.

Ciraos dalam bahasa sunda artinya Ci yaitu Cai yang berarti air sedangkan raos artinya enak. Kalau digabungkan mungkin maksudnya adalah air yang enak atau nikmat. Dan memang kebanyakan nama suatu tempat di Jawa Barat menggunakan nama awal Ci seperti Citeureup, Cibinong dan yang lainya untuk mencerminkan kesuburan tanah Pasundan.

Jadi memang nama Ciraos di sinetron Dunia terbalik hanya rekayasa semata dan hanya ada di cerita karena ketika penulis Mengunjungi Lokasi Syuting Dunia Terbalik Di Cibubur alamat sesungguhnya adalah Kelurahan Harjamukti, Kecamatan Cimanggis, kota Depok. Daerahnya tidak jauh dari Cibubur.

Oleh karena itu para penggemar sinetron dunia terbalik yang ingin menjumpai idolanya seperti Akum (Agus Kuncoro), Dadang (Indra Birowo), Aceng (Sutan Simatupang) atau Idoy (Bambang Chandra Bayu) jangan tertipu dengan tampilan di ceritanya ya.

Demikian artikel Fenomena Desa Ciraos Dunia Terbalik. Semoga bermanfaat dan menjadi referensi bagi kita semua. Terima kasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *