Ini Dia Spot Istimewa Curug Cipamingkis Sukamakmur Bogor

Ini Dia Spot Istimewa Curug Cipamingkis Sukamakmur Bogor. Kali ini deasikumbang akan berbagi cerita tentang salah satu tempat wisata di Bogor Jawa Barat yaitu Curug Cipamingkis. Objek wisata alam seluas 17 hektar ini mulai dibuka sejak tahun 2009. Curug atau air terjun ini memiliki ketinggian hanya sekitar 16 meter saja yang merupakan pertemuan dua sungai yaitu Cipamingkis dan Cisarua. Secara administratif curug ini berada di desa Wargajaya, kecamatan Sukamakmur, kabupaten Bogor. Namun karena berbatasan dengan wilayah Jonggol sehingga banyak masyarakat menyebutnya Cipamingkis Jonggol.

Kesejukan mulai terasa setelah melewati pasar Sukamakmur bahkan kabut sudah mulai tampak setelah jam 12 siang. Oleh karena itu ketika kembali pulang disarankan jangan terlalu sore karena pandangan pun sangat terbatas.

Curug cipamingkis menawarkan keindahan alam yang luar biasa selain air terjunnya juga karena letak geografisnya yang berada di perbukitan sehingga kesejukan alam dan pemandangannya memberikan pesona yang luar biasa. Bagi yang hobby berfoto di sini merupakan spot yang sangat ideal untuk mendapatkan gambar atau momen yang luar biasa.

Ini dia spot istimewa Curug Cipamingkis Sukamakmur Bogor

I love U

Bintang

Kolam renang

 

Sungai yang jernih

Rumah pohon

Sayang juga sebenarnya tidak sempat ke rumah pohonnya karena untuk ke sana harus menaiki tanjakan yang lumayan curam.

Harga tiket masuk Curug Cipamingkis Sukamakmur adalah 15,000 untuk tiket, 15,000 untuk wahana terusan dan parkir 2,000. Sehingga total 32,000.

Bagi yang ingin kemping pun tersedia tenda yang disewakan atau juga dapat membawa sendiri tendanya. Untuk sewanya saya kurang jelas karena belum sempat bertanya kepada petugas di sana.

 

Jarak yang harus ditempuh dari Jakarta atau Bekasi ke Curug Cipamingkis sekitar 60 kilometer. Dapat melalui Citeureup atau Jonggol. Untuk jelasnya silahkan simak di “Jalur Ekstrim Ke Curug Cipamingkis Sukamakmur Bogor Lewat Jonggol”

Bagi yang ingin menuju Puncak Bogor dapat juga melalui Curug cipamingkis yang dikenal dengan Jalur Puncak 2 namun kondisi jalan masih belum terlalu ideal. Baca juga “Rute Bekasi Ke Cianjur Lewat Citeureup Sukamakmur”

Demikian artikel tentang Ini dia spot istimewa Curug Cipamingkis Sukamakmur Bogor. Semoga bermanfaat dan menjadi referensi liburan anda bersama keluarga dan sahabat terdekat. Terima kasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *