Cara Bermain Game Outbound Cingciripit

Cara Bermain Game Outbound Cingciripit. Rekan-rekan pasti masih ingat dengan permainan sewaktu kita kecil yaitu cingciripit yang diiringi lagu seperti ini : cingciripit tulang bawang kejepit..dan seterusnya. Nah permainan sederhana ini dapat menjadi game di outbound juga.

Jumlah peserta : seluruh peserta

Waktu yang dibutuhkan : 5 – 10 menit

Aturan permainan

  • Permainan ini cukup sederhana, mudah dan sangat menyenangkan yaitu menangkap jari lawan dan menyelematkan jari kita dari tangkapan lawan.
  • Pertama-tama seluruh perserta membentuk lingkaran mengelilingi fasilitator
  • Jika fasilitator meberikan instruksi “satu” maka tangan kiri peserta diangkat dan menunjuk ke arah bawah
  • Jika fasilitator meneriakkan “dua” maka para peserta akan mendekatkan tangan kanannya ke tangan kiri rekannya yang berada disebelah kanan
  • Jika fasilitator meneriakkan “tiga”, maka peserta harus menangkap jari tangan kanan rekan yang sebelah kiri dengan tangan kiri. Dan pada saat yang bersamaan jari tangan peserta jangan sampai tertangkap oleh rekan sebelah kanan.

Kesimpulannnya tangan kiri mencoba untuk menangkap sedangkan tangan kanan menghindar dari tangkapan lawan. Oleh karena itu dibutuhkan konsentrasi dari para peserta.

Bila ada peserta yang terkena jarinya oleh lawannya maka dia akan mendapat hukuman dari fasilitator. Hukuman dapat berupa menari, menyanyi atau joged yang akan membuat keseruan.

Permainan outbound lainnya yang dapat kita lakukan seperti “Hallo apa kabar” atau juga “rusa dan pohon

Demikian artikel Cara bermain game outbound Cingciripit. Semoga bermanfaat dan menjadi referensi pengetahuan kita bersama. Terima kasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *