Cara Bermain Outbound People To People

Cara Bermain Outbound People To People.

Jumlah peserta : seluruh peserta

Waktu : 5 -10 menit

Aturan permainan:

Seluruh peserta membentuk lingkaran dengan mengelilingi fasilitator. Kemudian peserta berhadapan dengan pasangan di sebelahnya dapat sebelah kiri atau sebelah kanan. Fasilitator menyebutkan bagian-bagian tubuh dan peserta menempelkan bagian tubuh yang disebutkan ke bagian tubuh yang di sebutkan fasilitator.

Sebagai contoh, fasilitator menyebutkan : “tangan ke tangan” ; peserta akan menempelkan tangannya ke tangan pasangannya.

Begitu juga kalau fasilitator menyebutkan ” kaki ke kaki ” atau “kuping ke kuping” ; maka perserta menempelkan kakinya ke kaki pasangannya atau kupingnya ke kuping pasangannya

Jika fasilitator berkata ; ” pepople to people ” seluruh peserta harus berlari ke arah seberang lingkarannynya dan mencari pasangan yang ada di seberang tersebut. Lingkaran besar tetap terbentuk tetapi pasangan para pesera telah berganti. Pasangan yang baru ini tidak boleh pasangan yang sebelumnya. Setelah itu fasilitator melanjutkan dengan intruksi bagian tubuh yang lain. Begitu selanjutnya. Setiap pasangan harus terus berganti. Tidak boleh berpasangan sebanyak 2 kali.

Bila jumlah peserta ganjil dan tidak mendapat pasangan maka biarkan saja karena akan muncul keseruan di sini saat mencari pasangannya.

Dalam memberikan instruksi hindari untuk memilih bagian tubuh yang sensitif seperti bibir contohnya karena perlu diperhatikan tujuan permainan ini adalah untuk mencari keceriaan dan kegembiraan namun harus tetap menjaga norma yang ada.

Permainan outbound lainnya yang dapat kita mainkan : Hallo Apa Kabar, Rusa dan Pohon atau juga Dar Der Dor

Demikian artikel Cara Bermain Outbound People To People. Semoga bermanfaat dan menjadi referensi pengetahuan kita bersama. Terima kasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *