Menikmati Ombak Laut Di Pantai Tanjung Pakis Karawang

Menikmati Ombak Laut Di Pantai Tanjung Pakis Karawang. Libur lebaran setelah bersilaturahmi ke orang tua dan saudara yaitu menuju tempat wisata. Objek wisata seputar jakarta cukup banyak pilihan mulai dari Taman Impian Jaya Ancol, Taman Margasatwa Ragunan atau Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Namun kondisinya pasti sangat ramai dan padat sehingga kita tidak dapat menikmati dan kurang nyaman. Sebagai alternatif maka kita pilih tempat wisata yang agak ke pinggir Jakarta namun tidak terlalu jauh dari rumah dan bisa pulang pergi. Pilihannya yaitu Pantai Tanjung Pakis Karawang.

Gerbang Masuk Pantai Tanjung Pakis Karawang

Setiba di sana sudah jam 1 siang. Lumayan ramai juga pengunjungnya namun tidak padat. Tiket masuknya 10,000 rupiah per orang. Murah meriah dan sangat terjangkau harganya. Bahkan kalau hari biasa kabrnya hanya 5,000 rupiah saja.

Tiket Masuk Pantai Tanjung Pakis Karawang

Walaupun cuaca panas namun sang puteri tetap semangat untuk mandi dan berenang di pantainya. Kita cari tempat dulu untuk duduk, akhirnya kita pilih warung yang menyediakan bangku yang lebar seperti balai bambu, ya semacam gazebo gitu jadi kita dapat menaruh barang di situ. Namun tetap syaratnya harus jajan di warung itu. Sepanjang pantai sangat banyak warung-warung yang menyediakan aneka makanan dan minuman, kaos, cinderamata dan sebagainya.

Warung di Pantai Tanjung Pakis Karawang

Pantainya cukup landai dengan permukaan pasir tidak ada karangnya. Bahkan 100 meter dari pantai pun kedalamannya hanya sekitar 70 cm, namun ada rambu yang melarang untuk lebih jauh lagi. Yang cukup mengasyikan adalah ombaknya yang cukup besar namun aman untuk bermain air. Agar lebih seru kita dapat menyewa perahu karet yang disewakan seharga 20,000 untuk ukuran kecil dan 30,000 untuk yang besar.

 

Sayang memang kondisi air pantainya keruh walaupun tidak ada sampah, entah faktor apa penyebabnya. Mungkin lautnya yang tidak ada karang atau juga tanah di sekitar pantai yang terbawa dari sungai atau juga terkena pencemaran.

Sehabis bermain air tidak perlu khawatir untuk mandi, karena tersedia juga kamar bilas yang memasanga tarif 2,000 rupiah. Namun karena airnya payau jadi masih terasa lengket di badan namun lumayan untuk mengurangi kadar garamnya.

Kunjungi juga tempat wisata menarik lainnya di Karawang Jawa Barat seperti Kampung Turis atau juga Curug Cigentis

Demikian artikel Menikmati Ombak Laut Di Pantai Tanjung Pakis Karawang. Semoga bermanfaat dan menjadi referensi tujuan wisata anda bersama keluarga dan rekan. Terima kasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *