Mengunjungi Anjungan Bangka Belitung TMII

Mengunjungi Anjungan Bangka Belitung TMII. Kali ini deasikumbang akan berbagi informasi tentang salah satu tempat wisata di Jakarta yaitu Anjungan Bangka Belitung yang berada di Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Objek wisata budaya ini memperkenalkan kepada masyarakat luas tentang adat, budaya, sejarah dan juga potensi wisata provinsi Bangka Belitung. Anjungan ini diresmikan pada tanggal 29 Maret 2009.

Anjungan Bangka Belitung menampilkan rumah panggung tradisional berasitektur Melayu yang banyak dijumpai di daerah Bangka Belitung. Di dalam nya dipamerkan benda-benda budaya dan bersejarah seperti pakaian adat, alat musik tradsional, peralatan rumah tangga tradisional serta berbagai kerajinan tangan serperti akar bahar, anyaman rumput resam, kerjainan berbahan timah. Terdapat juga batu Satam yang merupakan batu permata khas Bangka Belitung.

Dengan hadirnya anjungan daerah Bangka Belitung dapat menjadi semacam etalase untuk lebih mengenal Provinsi yang berdiri pada tahun 2000 ini dengan ibukota Pangkalpinang penduduknya terdiri dari bermacam suku bangsa seperti Melayu, Jawa, Tionghoa, Sunda, Batak, Madura hingga Bugis.

Di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) kita dapat melihat dan menyaksikan anjungan dari seluruh provinsi di Indonesia lainnya seperti Aceh, Sumatera Barat, Sumatera Selatan atau juga Sumatera Utara sehingga kita akan lebih mengenal dan mencintai ragam budaya yang kita miliki.

Demikian artikel Mengunjungi Anjungan Bangka Belitung TMII. Semoga bermanfaat dan menjadi referensi tujuan wisata anda bersama keluarga dan rekan. Terima kasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *