Mengunjungi Anjungan Daerah Sulawesi Utara TMII

Mengunjungi Anjungan Daerah Sulawesi Utara TMII. Kali ini deasikumbang akan mengajak rekan-rekan menuju salah satu tempat wisata menarik di Jakarta yaitu Anjungan Daerah Sulawesi Utara yang terletak di Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Objek wisata ini memperkenakan kepada kita tentanga adat, budaya dan potensi wisata provinsi Sulawesi Utara.

Anjungan Daerah Sulawesi Utara menampilkan rumah adat wale wanaro dan bolaang mongondow sebgai bangunan utamanya. Di tempat ini dipamerkan benda-benda budaya seperti busana daerah, alat musik, senjata tradisional dan juga hasil kerajinan daerah. Di bagian bawah bangunan memajang hasil alam.

Provinsi sulawesi utara terdiri dari 4 suku bangsa yaitu sangihe talaud, inahasa, bolaang mongondow dan gorontalo. Walaupun berbeda namun sifat yang paling khas adalah mapalus atau gotong royong yang selalu dijaga oleh masyarakatnya.

Kehadiran Anjungan Daerah Sulawesi Utara di TMII tentu menjadi semacam etalase bagi provinsi Sulawesi Utara agar masayarakat luas lebih mengenal lagi daerah ini. Dan juga sebagai sarana temu kangen para perantau yang berada di jakarta dan sekitarnya. Karena di sini sering diadakan kegiatan budaya seperti tari, lagu dan upacara adat.

Kunjungi pula anjungan provinsi lainnya di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) seperti Aceh, Kep. Riau atau juga Sumatera Barat

Demikian artikel Mengunjungi Anjungan Daerah Sulawesi Utara TMII. Semoga bermanfaat dan menjadi referensi tujuan wisata anda bersama keluarga dan rekan. Terima kasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *