Pantai Ancol Dikuasai Oleh Jasa Persewaan Tikar

Pantai Ancol Dikuasai Oleh Jasa Persewaan Tikar. Lebaran tahun ini kami memutuskan tidak mudik alias pulang kampung ke Bukittinggi Sumatera Barat. Alasan utama adalah tiket pesawat yang kami sebut bukan mahal lagi tetapi sangat tidak terjangkau. Lewat jalan darat, fisik rasanya belum siap untuk berada di bus selama 2 hari 1 malam. Akhirnya ya sudah lebaran di Bekasi saja.

Hari raya idul fitri adalah saat yang sakral bagi umat muslim begitu juga kami tentunya. Momen di mana seluruh keluarga besar berkumpul, bermaaf-maafan, bersenda gurau, berbagi cerita dan lainnya. Sedih dan tak terasa air mata menetes karena tidak dapat bergabung dengan mereka. Untuk dapat mengurangi kesedihan ini kami putuskan untuk rekreasi agar tidak terlalu larut.

Cukup banyak pilihan sebenarnya, namun entah mengapa sang putri inginnya ke Ancol. Sudah lama tidak main ke pantai katanya. Sebenarnya saya janjikan setelah bermain di pantai kita akan ke Sea World menyaksikan aneka koleksi ikan namun kami urungkan karena harus bundling atau satu paket dengan Ocean Dream. Padahal kami sudah bosan dan tidak tertarik untuk ke Ocean Dream atau Gelanggang Samudera ini. Bahkan sempat juga membeli annual pass atau tiket tahunan malahan tidak terpakai.

Kami mengunjungi Ancol saat lebaran hari kedua, tiba di sana masih pagi sehingga belum terlalu padat. Namun ketika mencari tempat yang nyaman untuk menggelar alas kami sangat kesulitan karena spot-spot strategis sudah dikuasai olah para jasa persewaan tikar dengan cara menggelar tikar mereka sembari menunggu para penyewa. Untungnya setelah berkeliling kami mendapatkan juga tempat walaupun agak kepojok dan jadi jauh dari pantainya.

Kalau diperhatikan para penyewa tikar ini memasang tarif 10 ribu saja, cukup murah sebenarnya namun cukup menjengkelkan juga dengan cara mereka menguasai spot-spot yang strategis. Entahlah kebijakan dari pihak taman impian jaya ancol, karena saya kemarin tidak mau ambil pusing, protes atau kompalain karena saya hanya ingin menikmati kebersemaan bersama keluarga dan tidak mau dirusak oleh kondisi seperti ini.

Demikian artikel Pantai Ancol Dikuasai Oleh Jasa Persewaan Tikar. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *