Cara Periksa Alpukat Matang Sempurna

Cara Periksa Alpukat Matang Sempurna. Kali ini deasikumbang akan berbagi informasi tentang Cara Periksa Alpukat Matang Sempurna. Siapa sih yang tidak kenal dengan sang ratu buah ini, dari anak anak hingga orang tua selain mengenal juga nenyukai kelezatan dan gurih nya. Namun untuk mendapatkan rasa kenikmatan tersebut tidak mudah, jangankan masyarakat awam bahkan tukang buah atau penjual jus pun sering kecele dengan tampilan alpukat matang. Yang mengakbatkan konsumen atau pembeli protes karena jus alpukatnya pahit.

Lalu bagaimana memeriksa dan memastikan buah alpukat telah matang dan siap dinikmati baik secara langsung maupun diolah menjadi hidangan lain seperti jus, es campur, es teler, es podeng, es doger atau sweat lainnya.

Untuk mengecek kematangan adalah dengan menekan cara menekannya, bila masih keras tentu masih mentah berarti. Bila sudah agak empuk ini menandakan megkal namun belum siap dikonsumsi. Nah bila sudah empuk berarti  telah siap dimakan.

Umumnya kita memeriksa kematangan alpukat pada bagian tengahnya, karena telah empuk maka langsung kita membelahnya. Namun pada kenyataannnya alpukat belum matang sempurna karena pada bagian bawah masih mentah. Oelh karena itu kita harus mengubah cara periksa alpukat agar benar-benar matang sempurna

Sekarang perhatikan buah alpukat ini, kita bagi menjadi 3 bagian : bagian atas, tengah dan bawah.

Yang harus kita cek atau periksa adalah bagian bawahnya, bila bagian bawah belum empuk berarti masih belum sempurna.

Bagian atas alpukat adalah bagian yang lebih dulu proses matang nya, jadi perhatikan juga bagian atas nya, bila sudah tampak cokelat atau kehitaman lebih baik langsung dibelah saja karena busuknya akan merembet dari atas, tengah dan bawah.

Demikian artikel Cara Periksa Alpukat Matang Sempurna. Semoga bermnafaat dan menjadi referensi pengetahuan bagi kita bersama. Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *