Jangan Tertipu Trik Jitu Mematangkan Alpukat

Jangan Tertipu Trik  Jitu Mematangkan Alpukat. Cukup banyak trik dan cara untuk mematangkan buah alpukat yang mengklaim paling efektif dan jitu. Namun apakah benar demikian adanya. Tentu harus kita buktikan dan praktekan sendiri untuk membuktikan trik tersebut benar. Ada yang mengatakan untuk menyimpan dalam beras. Hasilnya ternyata hanya matang di luar sedangkan dalam buah kondisi nya busuk.

Ada pula yang mengatakan menggunakan tisu dengan cara memotong ujung nya dan dibungkus tisu. Apa yang terjadi kemudian, sang buah malah membusuk.

Lalu apakah tidak ada cara dan trik untuk mematangkan alpukat? Tentu ada. Kuncinya yaitu kesabaran. Itu saja. Maksudnya adalah sebagai berikut

  1. Siapkan buah alpukat yang kondisinya bagus
  2. Simpan dengan rapih jangan ditumpuk dan terjepit satu sama lain
  3. Taruh dalam kondisi suhu kamar, beri sirkulasi udara yang cukup. Jangan disimpan dalam kulkas
  4. Langkah selanjut nya adalah menunggu

Ini lah yang saya sebut dengan kesabaran. Kita jangan memaksakan buah alpukat untuk cepat matang namun biarkan secara alami untuk matang. Dijamin akan mendapatkan alpukat yang sempurna baik dari bentuk maupun rasa.

Apakah cara ini akan berhasil 100 persen? Tidak juga. Karena kembali lagi kepada kondisi buah alpukat nya juga bila memang alpukat bagus maka proses matang akan sempurna namun bila tidak bagus alpukat akan berangsur keriput dan membusuk kemudian.

Demikian artikel Jangan Tertipu Trik  Jitu Mematangkan Alpukat. Semoga bermanfaat dan menjadi referensi pengetahuan kita bersama. Terima kasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *