Mengenal Georg Cantor Bapak Teori Himpunan Matematika

Mengenal Georg Cantor Bapak Teori Himpunan Matematika. Beliau lahir di Leningrd Rusia pada tanggal 3 Maret 1845 dan wafat di Halle Jerman pada tanggal 6 Januari 1918 dalam usia 73 tahun. Jasa nya sangat besar dalam dunia matematika dimana telah menemukan konsep bilangan lewat terhingga atau disebut juga dengan transfinit. Hidupnya didedikasikan untuk kemajuan dan perkembangan matematika.

Pada usia 22 tahun Georg Cantor meraih gelar doktor melalui tesisnya yang berjudul “Dalam Matematika, Bertanya Labig Berharga Dari Pada Emmecahkan Sebuah Soal”. Lalu ia bekerja di universitas Halle hinggar akhit hayatnya. Pada awalnya ia menjadi dosen tidak tetap, lalu di usia 27 tahun meningkat menjadi guru besar pembantu dan akhirnya meraih gelar guru besar di umur 34 tahun.

Pada tahun 1873 saat usianya menginjak 29 tahun Georg Cantor melontarkan teorinya yang menggemparkan dunia matematika yaitu teori himpunan dan konsep bilangan transfinit nya. Ia secara kontinyu dan konsisten mengenalkan dan menyebarkan teori nya. Namun ternyata banyak yang menentang dengan teori nya ini seperti para ahli dan pakar matematika bahkan dari guru nya sendiri yaitu Prof  Kronecker.  Namun dengan pejuangan yang gigih, beliau mampu membuktikan teorinya dan kini seluruh dunia mengakuinya serta menerapkannya hingga kini.

Demikian Mengenal Georg Cantor Bapak Teori Himpunan Matematika.. semoga bermanfaat dan menjadi referensi pengetahuan bagi kita bersama. Terima kasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *