Gagal Menikmati Kemegahan Stasiun Bandung

Gagal Menikmati Kemegahan Stasiun Bandung. Masih cerita tentang seputaran Bandung Jawa Barat kali ini deasikumbang ingin berbagi tentang stasiun Bandung yang menjadikan sebagai urat nadi trasnportasi paling vital yang merupakan gerbang bagi warga masyratakat maupun wisatawan untuk datang ke kota kembang ini. Stasiun yang mulai beroperasi sejak tahun 1884 ini tentu menyimpan banyak sejarah dan kenangan namun tetap mengikuti perkembangan zaman modern.

Membaca dan menyimak tentang stasiun Bandung menjadikan kami penasaran tentu saja. Namun bayangan itu luntur ketika menginjakan kaki di sana. Hal yang paling menonjol adalah ruang tunggu penumpang yang sangat minim menjadikan kesan sempit dan kecil. Tampaknya ruang publik ini dikorbankan untuk memberikan tempat bagi toserba hingga resto-resto yang jumlahnya terlalu banyak.

Entah karena situasi puncak liburan sekolah atau memang kondisi nya seperti ini namun pengalaman kemarin terus terang sangat membuat tidak nyaman. Karena kondisi cuaca menjadi kami tiba di stasiun 2 jam lebih cepat dari jadwal keberangkatan kereta. Saat memasuki stasiun sudah sangat penuh jangan kan untuk duduk di kursi yang disediakan yang memang sedikit untuk mencari tempat duduk di lantai saja tidak kebagian.

Ketika saya melihat ruang tunggu di bagian peron banyak yang kosong, akhir nya kami pun memutuskan untuk ke sana. Namun ternyata kita tidak diperkenankan masuk dengan alasan nanti kereta nya tertukar. Penumpang boelh masuk bila 1 jam menjelang keberangkatan. Aneh juga peraturannya dan alasannya tidak mendasar. Menunggu selama 2 jam dalam kondisi normal seperti ruang tunggu yang nyaman pasti tidak menjadi masalah.

Yah itulah sekelumit cerita tentang stasiun bandung yang gagal saya nikmati kemegahannya. Mudah-mudahan kejadian ini hanya terjadi saat sedang liburan panjang saja namun tetap untuk manajemen stasiun bandung seharusnya dapat mengantisipasi sehingga kenyamanan penumpang tetap terjaga.

Simak juga : Perjalanan Bandung Jakarta naik Argo Parahyangan

Demikian artikel Gagal Menikmati Kemegahan Stasiun Bandung. Semoga bermanfat dan menjadi referensi pengetahuan bagi kita semua. Terima kasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *